Sabtu, 01 Agustus 2015

Mudik

Alhamdulillaah, tahun ini kami sekeluarga mudik ke kampung kelahiran mama. Sebenernya agak aneh sih nyebut kampung karena kami mudik ke Joglo (Kembangan, Jakarta Barat). Di saat orang-orang Jakarta mudik keluar Jakarta, kami malah balik ke Jakarta pas mendekati lebaran. Kami berangkat tanggal 11 Juli 2015 dan sampe keesokan paginya.

Rumah nenek berlokasi di Komplek DKI Joglo, Kalo dari Terminal Blok M, tinggal naik bus nomor 70 jurusan Blok M - Joglo. Kami udah beberapa tahun ga balik kesini, jadi pas nyampe rada pangling melihat banyak suasana yang berubah.

Selama disana, kami juga mampir ke rumah saudara yang lain. Hari pertama mampir ke rumah Om Din di daerah Bulak Kapal, Bekasi Timur. Kemudian, hari kedua dan ketiga mampir ke rumah Tante Hartini di daerah Pasteur Bandung.

Ini foto-foto pas kami jalan-jalan malem di Bandung. 

Di depan Gedung Sate

Di samping Gedung Asia-Afrika

Eksis lah

Ini ga jelas banget, di Alun-Alun Kota Bandung

Selama di rumah nenek we have fun. Aku dan adek dimanja-manjain gitu, maklum cucu jauh yang jarang pulang. Kami juga ketemu sepupu-sepupu disana yang masih kecil-kecil.

Aku bener-bener manfaatin waktu mudik ini untuk keliling Jakarta, tiba-tiba udah di Kota Tua, ga lama kemudian udah di Grogol, ya pokoknya semua penjuru aku jabanin. Paling sering sih ke Blok M, soalnya gampang kesana dari Joglo. 

Beberapa hari pertama mudik, macet bener. Kami jalan dari Joglo ke Rambutan tembus tiga jam. Tapi, pas mendekati lebaran jalanannya lengang banget. 

By the way, ini foto kami pas mampir ke Ancol.

Taman Impian Jaya Ancol

Dufaaaaaaan

Adek pas difoto mukanya kayak gitu terus ya

Pantai Ancol

Ini lebaran pertamaku dan adek di Jakarta. Selama ini kami mudik bukan pas lebaran, tapi pas libur akhir semester.

Ini cucu-cucunya nenek, aku yang paling tua

Mama dan saudara-saudaranya

Menurutku, lebaran kali ini berkesan. Kami bisa ketemu keluarga jauh yang jarang ditemuin. Oiya, aku kan nanya sama mereka, "Kapan ke Prabumulih?". Ada yang jawab, "Entar pas Yoga nikah".

Minal aidin wal faizin semuanya. Mohon maaf lahir dan batin.

Kamis, 30 April 2015

Video Instagram

Sekitar dua bulan belakangan ini, aku mempunyai hobi baru, yaitu membuat Video Instagram. Sebenernya udah lama sih pengen buat ini, tapi waktu itu mikir bakal ribet, misalnya mesti pake kamera DLSR dan editing-nya pake Adobe Premiere. Aku sendiri ga punya kamera DLSR dan kurang ngerti editing pake Adobe Premiere.

Dengan keudikan yang berbanding lurus dengan muka ganteng, aku nanya ke kak @sikonyols, koordinator @palvidgram. Dia ngasih tau kalo untuk membuat Video Instagram itu bukan hal yang ribet, cukup dengan kamera yang hasilnya cukup bagus dan aplikasi editing  yang sederhana, misalnya Camtasia.

Sejauh ini, semua Video Instagram yang udah dibuat bertema #IVGComedy. Syukur, video-video yang udah aku unggah mendapat banyak tanggapan positif.  Mampir ke akun Instagram-ku ya di @yoganugraha95.